Pemkab Lahat Ikut Sertakan ODGJ

LAHAT, Beritakite.com – Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Lahat, tak luput dari vaksinasi. Hal ini tidak lepas untuk pencegahan rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Meski demikian hingga saat ini vaksinasi untuk ODGJ belum di lakukan seluruhnya.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufik M Putra melalui Kabid P2P, Aiwa Marlina disampaikan Kasi Surveilans, Salmastuti mengatakan, untuk capaian vaksinasi ODGJ dan masyarakat rentan sudah mencapai 1.28 persen.

“Kalau untuk ODGJ tidak tau berapa persennya, mereka (ODGJ) masuk di masyarakat rentan yang totalnya 1.28 persen,”jelasnya, Senin (9/8/2021).

Setidaknya 1.086 ODGJ ada di Kabupaten Lahat. Data tersebut, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat berdasarkan By Name By Addres (BNBA)

“data yang ada saat ini merupakan data dari keseluruhan Kecamatan di Kabupaten Lahat, semua ODGJ tersebut juga dipantau terus masing-masing Puskesmas,”tambah Kasi P2 PTM, Keswa dan Nafza, Farlian Fardan.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × four =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu