Qodrat Rolyadi (Baju batik) Ketua HMI trpilih periode tahun 2022

Peserta Penuh Konfercab Ke-13 HMI Baturaja : Kodrat Yang Sah Sebagai Ketua HMI, Yang Lain Hoax

OKU, beritakite.com – Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja yang dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Baturaja, Senin (16/5/2022) memunculkan nama Qodrat Rolyadi sebagai Ketua HMI Cabang Baturaja Periode tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh 5 orang perwakilan peserta penuh Konfercab Ke-13 HMI Cabang Baturaja, yang terdiri dari Ari Azwar Hafidz dari Komisariat AKMI, Dona Wahyu Saputra dari Komisariat Pertanian, Cevin Ardiwinata  dan Fitri dari Komisariat Ekonomi serta Handika Ibrahim dari Komisariat FISIP kepada media ini, Senin (16/5/2022) malam.

“Ini sekaligus menepis berita yang beredar dan menyatakan telah terpilih secara aklamasi salah satu nama sebagai Ketua HMI Cabang Baturaja,” ujar mereka kompak.

Menurut para perwakilan peserta penuh tersebut, Konfercab HMI Cabang Baturaja Ke-13  Dibuka pada tanggal 9 Mei 2022 dan dilaksnakan sampai dengan tanggal 16 Mei 2022  siang. Peserta Konfercab Ke-13 ini dijelaskan Nopran seharusnya diikuti 10 peserta penuh dan 7 peserta peninjau yang merupakan perwakilan dari 7 Komisariat yang ada di Kabupaten OKU yaitu Komisariat Ekonomi, Komisariat Pertanian, Komisariat FSIP, Komisariat FKIP, Komisariat Teknik, Komisariat AKMI dan Komisariat Al-Ma’arif.

 

 

Konfercab Ke-13 HMI Cabang Baturaja

 

“Pada Konfercab ke-13 yang dilaksanakan tadi siang, dihadiri 6 Komisariat dengan 1 komisariat absen yaitu Komisariat Al-Marif,” jelas mereka.

Dari hasil Konfercab yang resmi tersebut terpilihlah Kodrat Rolyadi sebagai formatur dan Ari Azwar Hafidz sebagai mide formatur.

“Inilah hasil resmi Konfercab HMI Cabang Baturaja Ke-13, dan ini sekali lagi kami tegaskan untuk menepis berita hoax yang menyatakan ada nama lain yang terpilih sebagai Katua HMI Cabang Baturaja,” tegasnya.

Dari hasil Konfercab tersebut disampaikan bahwa seluruh peserta berharap dengan adanya pemimpin yang baru dapat menghidupkan marwah HMI sebagai organisasi perjuangan dan perkaderan.   

 “Harapan kami para peserta Konfercab, dengan terpilihnya pemimpin HMI Cabang Baturaja yang baru dapat menghidupkan marwah HMI sebagai organisasi perjuangan dan perkaderan,” tandas mereka serentak.

Sementara itu Sekertaris HMI Cabang Baturaja Erlangga Citra Valentino menegaskan bahwa Konfercab yang menghasilkan Qodrat Rolyadi adalah satu-satunya Konfercab ke-13 HMI Cabang Baturaja yang sah.

“Selain ini adalah hoax,” tegas Erlangga.

Senada dengan perwakilan peserta penuh, Erlangga juga berharap kepada pemimpin baru HMI Cabang Baturaja agar dapat mengembalikan marwah HMI.

“Semoga dengan terpilihnya Kodrat Rolyadi dapat mengembalikan marwah HMI sebagai sebuah organisasi mahasiswa yang mengedepankan perjuangan dan perkaderan,” pungkasnya. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*