oleh

Pj Bupati OKU Berikan Bantuan Bagi M Yoga, Siswa SMK Negeri 3 OKU Yang Mengalami Kecelakaan

-OKU-1292 Dilihat

BATURAJA – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu H. Teddy Meilwansyah telah memberikan bantuan pengobatan bagi warga RT 02 RW 03 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Sabtu (9/12/2023).

banner 336x280

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan OKU Dedy Wijaya, S.KM. M.Kes., kepada media ini menanggapi adanya video yang beredar di Whatsapp Grup yang menceritakan adanya seorang anak bernama M. Yoga Pranata yang telah mengalamani kecelakaan dan membutuhkan bantuan pengobatan.

“Hari ini tim dari Dinkes dan Puskesmas Tanjung Baru telah berkunjung ke rumah ananda M. Yoga Pranata , sekaligus menyerahkan bantuan dari Bapak Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah untuk membantu biaya pengobatannya,” ucap Dedy.

Menurut Dedy, saat mengetahui ada warga kemelak yang membutuhkan bantuan pengobatan, Pj. Bupati OKU langsung menelpon dirinya untuk segera melakukan visitasi ke rumah keluarga tersebut dan berkoordinasi pihak-pihak terkait untuk mengkoordinasikan pengobatan bagi M. Yoga Pranata.

“Sebenarnya Pak Bupati ingin langsung berkunjung, namun karena beliau sedang diluar kota, makanya memerintahkan kami untuk langsung berkunjung ke keluarga M. Yoga Pranata tersebut,” terang Dedy Wijaya.

Diceritakan oleh Dedy bahwa tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjung baru yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Afua Amuri, S.KM, M.KM pada Sabtu pagi telah melakukan kunjungan ke rumah warga dimaksud untuk mengecek kondisi M. Yoga Pranata.

“Setelah kita lakukan pengecekan dipastikan ananda Yoga butuh perawatan intensif akibat dari kecelakaan yang dialaminya beberapa waktu yang lalu, oleh karena itu, siang tadi langsung kita jemput menggunakan ambulan dan kita bawa ke RSUD Ibnu Sutowo untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

M. Yoga Pranata saat dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo

Dedy Wijaya dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar, dan jika ada warga yang membutuhkan bantuan terkait kesehatan untuk dapat menghubungi Dinas Kesehatan OKU.

“Sesuai instruksi Pak Bupati, kami diminta untuk siaga membantu masyarakat, makanya jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait kesehatan silahkan ke kantor kami, insya Allah kami bekerjasama dangan isntansi yang lain siap membantu,” pungkas Dedy.

Sebelumnya dalam sebuah video yang beredar diketahui M. Yoga Pranata Warga RT 02 RW 03 Kelurahan Kemelak Bindung Langit mengalami kecelakaan pada Sabtu malam Minggu lalu, pasca kecelakaan yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Baturaja, namun setelah lelalui diagnosa dokter, siswa SMK Negeri 3 OKU tersebut di rujuk ke Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang. Dalam video terebut diceritakan bahwa pihak keluarga M. Yoga tidak sanggup membawanya ke Palembang dikarenakan kendala biaya, dan akhirnya M. Yoga hanya dirawat di rumah oleh pihak keluarga.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *