oleh

Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, Kejari OKU Gelar Donor Darah

-OKU-999 Dilihat

OKU – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (Kejari OKU) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di halaman Kejari OKU, Senin (11/7/2022).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) OKU tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kejari OKU, perwakilan TNI, Polri, Pengadilan Negeri Baturaja, ASN Pemkab OKU dan pegawai Rubasan Baturaja.

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, SH.MH., didampingi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri OKU Armein Ramdhani, SH.selaku ketua panitia Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Kejari OKU menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 di Kejari OKU.

“Hari ini kita melaksanakan donor darah yang nantinya akan kita sumbangkan melalui PMI, ini (kegiatan donor darah) sebagai salah satu bentuk bahwa Kejaksaan semakin humanis,” ucap Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung.

Ditambahkan oleh Kajari OKU bahwa dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 yang mengambil tema Kepastian hukum, humanis, menuju pemulihan ekonomi, Kejari OKU telah dan akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

“Kita mulai Senin (4/7/2022) yang lalu dengan melaksanakan kegiatan internal berupa tes narkoba untuk seluruh pegawai Kejari OKU mulai dari Kajari hingga tenaga honorer, alhamdulillah puji tuhan, 100% bebas narkoba, dilanjutkan hari ini donor darah, kemudian Selasa besok kita jalan santai, selanjutnya Kamis ada kegiatan bhakti sosial, lalu ziarah ke makam pahlawan dan puncaknya nanti upacara peringatan HBA ke-62 di Kantor Kejari OKU,” urai Kajari OKU.

Sementara itu Kabid Pelayanan UTD PMI OKU Dedi Arisandi, Am.Kes., menyampaikan bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut, UTD PMI OKU mengerahkan 10 orang tenaga kesehatan untuk pelaksanaan kegiatan itu.

“Alhamdulillah dalam donor darah kali ini kita mendapatkan 41 kantong darah hasil donor dengan rincian 10 kantong golongan darah A, 12 kantong golongan darah B, 3 kantong golongan darah AB dan 16 kantong darah O,” rinci Dedi.

Darah-darah hasil dari donor darah Kejari OKU tersebut nantinya akan di gunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ini bantuan transfusi darah.

“Akan kita simpan di bank darah UTD PMI OKU dan kita gunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan transfusi darah,” tandas Dedi.

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *