Ketua DPD PKS OKU Azwar Aripin menjadi khotib di Masjid Darussalam Desa Bedegung

Safari Jum’at, Ketua PKS OKU Ajak Jama’ah Tingkatkan Kepedulian Ditengah Pandemi

OKU – Silaturahim dengan berbagai elemen masyarakat terus dilakukan oleh pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten OKU, setelah sebelumnya meggelar silaturahim kebangsaan ke unsur Muspida Pemkab OKU, Ormas Islam dan Partai Politik di Kabupaten OKU, kali ini PKS OKU dibawah komando sang Ketua Azwar Aripin, M.Pd.I., melakukan kegiatan safari Jum’at di Masjid Darussalam Desa Bedegung Kacamatan Semidang Aji, Jum’at (17/7/21).

Dalam safari Jum’at tersebut, Ketua DPD PKS OKU didaulat menjadi Khotib dan Imam dalam sholat Jum’at di masjid kebanggaan warga Desa Bedegung itu.

Dalam khotbahnya Azwar Aripin mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk terus bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap sesama ditengah wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di negara kita saat ini.

Dijelaskan oleh Azwar dalam bahwa manusia diciptakan Allah sebagai makhluk sosial, oleh karena itu kepekaan sosial ditengah pandemi saat ini perlu terus di pupuk dan di kembangkan.

Penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Darussalam

“Allah senantiasa menolong hambanya selama dia peduli dan mau menolong saudaranya yakni sesamanya,” ucap Azwar mengutip hadits Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan oleh Azwar bahwa situasi pandemi saat ini mengakibatkan memunculnya berbagai kesulitan kebutuhan keseharian. Dalam situasi krisis ini, pesan moral dan ketaqwaan sosial sangat di perlukan. Semangat empati dan mau berbagi, puncaknya mendahulukan kepentingan orang lain dari pada diri sendiri.

“Dalam bahasa Al-Quran ini disebut Itsar,” tegas politisi yang sehari-hari menjadi dosen di STAI Baturaja itu.

Dalam kegiatan safari Jum’at tersebut Azwar Aripin yang hadir didampingi Bendahara DPD PKS OKU Heru Riyanto, S.Pd., dan pengurus lainnya juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Darusalam.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan Masjid Darussalam,” tandas Azwar.

Terpisah salah seorang pengurus Masjid Darussalam Arfan Abdurrahman menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kegiatan safari Jum’at Ketua PKS OKU.

“Kami sangat berterima kasih, Pak Azwar sudah berkenan hadir berbagi ilmu dan juga membantu pembangunan masjid kami, semoga silaturahim membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” ujarnya singkat. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

sixteen + ten =