Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lahat Melalui Zoom Meeting

LAHAT, Beritakite.com – Presiden Joko Widodo pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo, yang bertindak sebagai inspektur upacara, hadir secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor dengan mengenakan baju adat dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Lahat,Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE MM beserta Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah, SH MH, Dandim 0405 Lahat diwakili Kapten CZI Gunawan, Assisten I, Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021) diruang Operation Room Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat.

Dalam Sambutannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar – benar kita manfaatkan untuk mengkokohkan nilai – nilai Pancasila dalam bermasyarakat bangsa dan negara.

Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang republik Indonesia ibu pertiwi, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidak semakin ringan, globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi,” tuturnya.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five + 6 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu