oleh

Wujudkan Masyarakat Sehat, Kecamatan Babat Toman Rutin Gelar Senam Bersama

Babat Toman Muba, beritakite.com –  Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) rutin menggelar Senam Bersama setiap bulan, kegiatan senam sehat bersama tersebut bertujuan agar masyarakat dapat hidup sehat dan selalu bugar meski cuaca dalam keadaan ekstrim saat ini.

Menurut  Camat Kecamatan Babat Toman Muhammad Aswin , S.STP kegiatan senam bersama tersebut dilaksanakan rutin pada hari Jum’at pertama setiap bulan

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan senam bersama yang kita laksanakan rutin setiap hari Jum’at pertama setiap bulan” ujar Muhammad Aswin  kepada wartawan pada Jum’at (14/11/2018).

Muhammad Aswin  menjelaskan bahwa senam bersama tersebut dilakukan dihalaman Kantor Kecamatan Babat Toman yang di ikuti oleh Korwas Dikbud, Polsek,Koramil,Puskesma (dinkes) ,PKK Kecamatan, PKK Desa dan Masyarakat Umum

“Alhamdulilah rata-rata peserta yang ikut senam lebih kurang 150 orang,” sambungnya.

Camat Babat Toman Muhammad Aswin, S.STP bersama staf kecamatan

Muhammad Aswin, S.STP  mengatakan bahwa kegiatan senam bersama tersebut merupakan terobosan pihak kecamatan untuk mendukung program Gerakam Masyarakat Sehat (GERMAS) yang dicanangkan Dinasa Kesehatan Kabupaten Muba.

“Kegiatan ini merupakan terobosan yang mendukung program Dinas Kesehatan yakni Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) agar masyarakat terbiasa dan mau untuk melakukan pola hidup sehat baik olahraga dan menjaga pola makanan yang sehat,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Aswin menekankan, kegiatan yang di selenggarakan oleh pihak Kecamatan bukan saja senam bersama namun kegiatan untuk ajang mempererat  silaturahmi serta meningkatkan keakraban antar unsur yang ada di wilayah Kecamatan Babat Toman.

“Dengan ini diharapkan komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kerjasama dalam mencapai Kecamatan Babat Toman yang lebih baik” jelasnya. (RIM)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *