Salimah OKU serhakan bantuan untuk korban kebakaran
Potret Tim Tanggap Bencana Salimah OKU ketika menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Kelurahan Sukajadi yang diterima dan diwakili oleh Ketua RT setempat

Aksi PD Salimah OKU Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Musibah kebakaran yang terjadi di beberapa tempat dalam satu pekan ini, mengundang keprihatinan Organisasi Salimah Pimpinan Daerah Kabupaten OKU. Musibah terjadi tiga kali, tepatnya Senin, 2 Agustus 2021 di RT01/RW 01 Lorong Damai dan Lorong Serang Kelurahan Pasar Baru, Baturaja Timur dengan korban 15 KK yang terdampak dan 8 rumah hangus terbakar habis. Musibah kebakaran terjadi lagi di Desa Tanjung Dalam dengan korban 2 KK, dan di Kecamatan Pengandonan 1 KK.

Melihat kondisi tersebut, kemarin (Jumat, 6 Agustus 2021) sekitar pukul 16.00 WIB PD Salimah OKU yang digawangi oleh Tim Tanggap Bencana Salimah yang diketuai oleh ibu Nurhayati, S.Pd bertandang ke lokasi kebakaran yang berada di Kelurahan Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang untuk menyalurkan bantuan berupa alat-alat rumah tangga, seperti kompor gas, regulator, piring, dan baju layak pakai. Adapun untuk korban kebakaran di Kecamatan Pengandonan telah disaluran bantuan berupa uang tunai.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Kel. Tanjung Dalam Kec. Lubuk Batang oleh Tim Tanggap Bencana Salimah OKU.

Sedangkan untuk korban kebakaran di Kelurahan Pasar Baru, bantuan disalurkan melalui posko kebakaran dan diterima langsung oleh Ketua RT setempat selaku yang mewakili Kepala Keluarga korban kebakaran.

Salimah OKU berharap dengan telah disalurkannya hasil sumbangan dari para donatur dapat bermanfaat bagi keluarga korban dan dapat meringankan beban keluarga korban.

“PD Salimah OKU juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah memberikan imbalan pahala yang lebih baik dan membawa keberkahan bagi kita semua.”Ujar Nurhayati selaku Ketua Tim Tanggap Bencana Salimah mewakili Pengurus PD Salimah OKU.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

2 − 2 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu