oleh

Pawai Ramadhan Pemuda dan Mahasiswa Muslim OKU

Baturaja, beritakite.com  – Ratusan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Muslim OKU menggelar pawai menyambut Ramadhan pada hari minggu (13/5), Pawai Ramadhan ini di awali dengan tarhib Ramadhan di Masjid Ulil Albab Kampus Universitas Baturaja yang di isi dengan kajian urgensi Ramadhan oleh Ustadz Idham, S.Ag. M.Pd.I.

Pawai Ramadhan sendiri dilaksanakan mulai pukul 16.00 dari halaman Kampus Universitas Baturaja melalui simpang Ramayana, Pasar Pucuk, kawasan Sukajadi dan berakhir di Taman Kota Baturaja, sepanjang perjalanan peserta pawai menyerukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan penuh sukacita.

Koordinator dalam kegiatan Pawai Ramadhan Akhmad Mubasyir, SP kepada wartawan menyampaikan “aksi Pawai Ramadhan ini adalah bentuk kepedulian pemuda muslim di Kabupaten OKU dalam menyambut Ramadhan dalam pawai ini kami mengajak masyarakat muslim Kabupaten OKU untuk bersama-sama menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita, selanjutnya kami menghimbau pemilik rumah makan agar menutup sementara usahanya selama siang hari di bulan Ramadhan, dan kami meminta kepada para pengusaha tempat hiburan untuk menutup total kegiatan usahanya selama bulan Ramadhan”
4 apabila tidak di indagkan akan mendatangi tempat tersebut

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Dra. NK. Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP. Saharudin, SH menyatakan “Polres OKU mengapresiasi Pawai Ramadhan yang dilaksankan dengan tertib ini, semoga kegiatan ini dapat mengingatkan segenap masyarakat OKU untuk melaksanakan puasa Ramadhan dengan baik, dan kami mengucapkan terimakasih kepada segenap peserta pawai yang selama berlangsungnya kegiatan dapat menjaga keselamatan dan ketertiban berlalulintas” ujar AKP. Saharudin.

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Muslim OKU yang mengikuti pawai Ramadhan tersebut terdiri dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) OKU Raya, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) OKU, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se OKU dan BEM AKN Polsri Baturaja.

(BW)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *