M. Yanuar Anoseputra /dok. pribadi

Putra Daerah Lahat Terima Gelar Doktor Honoris Causa Dari ITMUT Brazil

LAHAT – Pemuda kelahiran Lahat, Sumatera Selatan, Indonesia meraih gelar Doktor kehormatan (Honoris Causa) dari ITMUT (Instituto Teologico De Missao A Ultima Trombetta) yang berpusat di Sao Paulo, Brazil, diserahkan langsung oleh Chancellor Prof. Debabrata Sarkar, Ph.D.

Melalui siaran persnya, Prof. Debabrata Sarkar menjelaskan pihaknya melihat sepak terjang M. Yanuar Anoseputra dalam bidang literature dan budaya.
Sebagaimana diketahui sejak 2016 M. Yanuar Anoseputra sering menulis artikel tentang budaya, sejarah dan wisata di berbagai media, dan terakhir menulis buku tentang Nilai-nilai Pendidikan Islam dalam Pemikiran Syekh Abdus Somad Al Palimbani.

Sebelum menjadi Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bangka Tengah, M. Yanuar sudah sering berkiprah dalam dunia organisasi kepemudaan dan menaruh perhatian besar pada dunia literature, sejarah dan budaya.

M. Yanuar Anoseputra juga merupakan Zuriyat / keturunan ke – 26 dari Puyang Atung Bungsu yang merupakan pendiri jagat Besemah. Serta merupakan Zurriyat dari Syekh Nurqodim Al Baharudin / Puyang Awak dan Depati Kiam Raja.

Gelar Honoris Causa yang diterima M. Yanuar Anoseputra

Alumni UIN Raden Fatah Palembang ini pernah mendapatkan beasiswa prestasi ketika masih mahasiswa tahun 2014 sebagai mahasiswa dengan IPK tertinggi di jurusannya dari Bank Mandiri. M. Yanuar Anoseputra menerima gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa pada Jum’at, 30 April 2021/ 17 Ramadhan 1442 H secara virtual atau daring.

Gelar Doktor Kehormatan ini diberikan oleh Chancellor di ITMUT Prof. Debabrata Sarkar kepada M. Yanuar Anoseputra dalam bidang Doktor Literature / Doctor of Literature.

Menurut Prof. Debabrata Sarkar pihaknya hanya memberikan pengakuan kepada orang yang berprestasi dalam beragam profesi dan pihaknya telah mendapatkan izin serta pengakuan dari United Nations (PBB).

M. Yanuar Anoseputra mengaku sangat senang bisa mendapatkan penghargaan ini. Apalagi didapatkan bertepatan dengan 17 Ramadhan.

“Semoga ini berkah di hari Jum’at di bulan yang baik, serta di tanggal yang baik 17 Ramadhan. Saya bangga dan senang sekali mendapatkan Gelar kehormatan ini. Terimakasih kepada Allah SWT, orang tuaku, guru-guruku, teman-temanku dan juga Prof. Debabrata Sarkar dari ITMUT,” pungkasnya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

11 − five =