Armando Dwi Putra, Ketua Terpilih Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Sumsel di Sumatera Barat

Padang, Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Sumatera Selatan (FKPMSS) di Sumatera Barat mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-7 untuk memilih pemimpin pada periode 2019-2020. Acara bertempat di Gedung MKU Universitas Negeri Padang, Minggu (05/05/2019).

Mubes ini dilakukang setiap setahun sekali berdasarkan pada anggaran dasar FKPMSS pasal 13 “masa kepengurusan adalah 1 tahun dalam 1 periode”. Selain sebagai media kedaulatan mubes tersebut diharapkan menjadi media silaturahmi serta diskusi dalam membangun persatuan diperantauan sebagai minoritas mahasiswa dan pelajar Sumatera Selatan di Sumatera Barat.

Hasil dari musyawarah menyepakati laporan penanggung jawaban kepengurusan periode 2018-2019 dan menetapkan ketua umum, wakil, sektretaris, dan bendahara FKPMSS yang baru untuk periode 2019-2020.

Ketua umum FKPMSS periode 2018-2019 Padli Akbar, asal Lubuk Linggau mengungkapkan “Saya ucapkan terima kasih kepada kepanitiaan dan semua pihak atas kontribusinya dalam menyukseskan acara mubes ini. Kepada kepengurusan FKPMSS yang baru untuk periode 2018-2019 saya ucapkan selamat dan semoga bisa membawa FKPMSS menjadi lebih baik dari evaluasi kepengurusan sebelumnya. Minggu (05/05/2019).

Ketua umum FKPMSS 2019-2020 yang terpilih Armando Dwi Putra asal Lahat, mengatakan ” Terima kasih kepada semua pihak dan rekan-rekan keluarga FKPMSS yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini, semoga acara ini dapat membawa berkah bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah rekan-rekan berikan kepada saya untuk memimpin FKPMSS pada periode 2019-2020 . Kedepan, Insyallah kepemimpinan ini akan amanah ditangan saya dan membawa FKPMSS menjadi lebih baik”.

Acara dihadiri hampir seluruh anggota FKPMSS yang ada di Sumatera Barat karena suasana libur menjelang ramadhan dan lokasi yang berjauhan antar kabupaten diseluruh Sumatera Barat. Mahasiswa Sumatera Selatan yang tergabung dalam FKPMSS berasal seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan seperti Palembang, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau, Muratara, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Prabumulih, Pagaralam, Empat Lawang, dan lain-lain. Acara berlangsung sejak pukul 09.00-17.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan, pelaporan penanggung jawaban kepengurusan 2018-2019, dan musyawarah pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2019-2020. Dengan terpilihnya kepengurusan baru tersebut, maka kepengurusan lama langsung menyerahkan jabatan kepengurusan kepada pengurus baru.
Untuk pelantikan dan penentuan struktur koordinator kepengurusan lainnya akan menjadi tanggung jawab pengurus baru dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (MD)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × four =