Tangkapan layar website Kejari Muba www.kejari-muba.go.id

Kejari Muba Himbau Masyarakat Manfaatkan Pengaduan Online Pada Masa Pandemi Covid-19

MUBA – Langkah inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dilakukan Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan. Inovasi pelayanan tersebut yakni sistem pengaduan online melalui website dan juga melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri Muba Marcos Simaremare, SH., M.Hum., didampingi Kepala Seksi Intelijen Abu Nawas, SH., selama ini masyarakat menyampaikan pengaduan secara manual ke PTSP Kejaksaan Negeri Muba dengan mengantarkan surat secara langsung.

“Untuk membatasi penyebaran covid-19 masyarakat dapat memanfaatkan pengaduan online berbasis web, yang dapat diakses pada website www.kejari-muba.go.id.,” jelas Kajari Muba, Rabu (16/6/21).

Menurut Kajari dengan adanya pengaduan online ini akan memudahkan masyarakat melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Muba atau perbuatan tercela/ penyalahgunaan wewenang yang dilakukan pegawai kejaksaan.

Tangkapan layar website Kejari Muba www.kejari-muba.go.id

“Pada kanal pengaduan tersebut dimuat juga tata cara pengaduan sebagaimana diatur dalam PP 43 tahun 2018, antara lain identitas pelapor dan uraian fakta kejadian serta upload dokumen pendukung, dan jangan lupa mencantumkan email karena Kejari Muba akan mengimkan hasil pemeriksaan administratif dan substantif serta progres tindaklanjutnya,” beber Kajari.

Selain itu lanjut Kajari Muba disamping melalui website, pengaduan online bisa juga dilakukan melalui Hotline aplikasi WA 082184096951.

“Namun demikian dengan adanya pengaduan online ini tidak menghalangi masyarakat untuk datang ke kantor menyampaikan pengaduan secara manual dengan tetap melaksanakan prokes,” pungkas Kajari.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

15 − one =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu