Penandatanganan Kerjasama antara Kantor Kemenag Muba dan Dukcapil Muba

Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat, Kantor Kemenag Muba Jalin Kerjasama Dengan Dukcapil

Sekayu – Dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupten Muba, terkait pelayanan pernikahan dan perubahan data kependudukan, berupa surat nikah, kartu keluarga (KK) dan E-KTP, Kamis (22/4/2021).

Pelaksanaan penandatanganan Kerjasama ini dilaksanakan di ruang rapat kantor kementerian agama yang dihadiri langsung oleh Kapala Dinas Dukcapil Muba, Hj. Asmarani beserta jajaran dan kepala Kankemenag Kabupaten Muba, H.Win Hartan dan jajaran serta turut juga di hadiri kepala KUA Kecamatan se- Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, Hj.Asmarani dalam sambutan menyampaikan perjanjian kerja sama antara dukcapil dan kemenag dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam proses pengelolaan dan penerbitan dokumen Administrasi Kependudukan. Ia mengatakan melalui perjanjian Kerjasama ini Dinas dukcapil akan mencetak 5 dokumen sekaligus diantaranya, Kartu Keluarga orangtua, Kartu Keluaraga bagi Pengantin dan Kartu Tanda Penduduk Elektornik (E-KTP).

“Sesuai dengan penjanjian kerjasama yang telah di Sepakati, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menerbitkan 5 dokumen sekaligus diantaranya Kartu Keluarga orangtua, Kartu Keluaraga bagi Pengantin dan Kartu Tanda Penduduk Elektornik (E-KTP) ditambah dengan 2 dokumen yang diterbitkan oleh kantor kementerian Agama berupa sepasang buku Nikah, maka masyarakat khususnya Calon Pengatin yang sudah melakukan Proses Akad Nikah akan mendapatkan 7 Dokumen sekaligus” ujarnya

Sementara itu kepala kantor Kemenag kab Musi Banyuasin, H.Win Hartan meyampaikan Sangat mengapresiasi atas kerjsama yang terjalin antara kemenag dan didukcapil Muba. perjanjian yang dibuat dan disepakati merupakan suatu bentuk komitmen dan Inovasi layanan bagi masyarakat khususnya bagi Calon Pengantin dalam penerbitan Administrasi kependudukan.

H.Win juga juga menegaskan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Muba siap bergandeng dengan Dinas Dukcapil Muba dalam melakukan pelayanan kepada mayarakat.

“Jika Dinas Dukcapil Muba menjadi Dinas dengan tercepat dalam pelayanan, kementerian agama kab.musi banyuasin juga menjadi Instasi pelayanan terbaik se Indonesia. Maka melalui Nota Kesepakatan antara Dukcapail dan Kemenag muba, Kabupaten musi banyuasin akan menjadi pelayanan yang Tercepat dan terbaik,” tegasnya.

H.Win juga menyampaikan sesuai dengan Visi Misi Kementerian Agama yang selaras dengan Visi Misi dari Bupati Musi Banyuasin, Kementerian Agama Kab.muba dan Dinas Dukcapil siap mewujudkan kabupaten Musi Banyuasin menuju Muba Maju Berjaya. RIM

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twelve + 9 =