oleh

International Coffee Day, Kenalkan Kopi Lahat ke Kancah Nasional

Lahat, beritakite.com – Dalam rangka Hari Kopi Internasional yang diperingati pada setiap tanggal 01 Oktober, Komunitas Kopi Lahat akan melakukan malam amal di Tepian Ayek Lematang. (01/10/2018)

Selain mengenalkan kopi Lahat, malam ini seperti yang disampaikan Maryoto, akan diadakan malam amal untuk bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

“Kami kemarin melakukan kunjungan ke kebun kopi di Tunggul Bute Kota Agung. Kunjungan ini untuk melihat langsung kebun kopi, petani kopi dan mengenalkan Hari Kopi Internasional, “jelasnya.

” Kami komunitas kopi Lahat sedikit khawatir, kopi Lahat yang sudah diproduksi puluhan tahun tapi tak pernah dikenal dikancah nasional. Yang terkenal adalah kopi Lampung, dan banyak kopi Lahat yang dibawa ke Lampung. Semoga nantinya kopi Lahat akan dikenal di kancah nasional, “ungkapnya.

Begitu juga dengan Herlianto, salah satu penikmat kopi Lahat mengatakan bahwa kualitas kopi Lahat tidak kalah dengan kopi lain di Indonesia.

” Kopi sudah menjadi ciri khas dan teman sehari – hari kebanyakan masyarakat Lahat. Lahat juga banyak menghasilkan kopi khususnya untuk Sumatera Selatan. Maka kita sangat perlu inovasi agar kopi bisa berkembang dengan baik di Lahat, “jelasnya.

(mhd)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *