Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si., saat membuka acara Pentas Seni Islam Tingkat Kabupaten OKU

STAI Baturaja Gelar Pentas Seni Islam Tingkat Kabupaten OKU

Baturaja, beritakite.com – Guna melestarikan seni budaya Islam yang sudah mulai banyak ditinggalkan masyarakat, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja menggelar kegiatan Apresiasi Pentas Seni Islam untuk SMA Sederajat Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara Apresiasi Pentas Seni Islam Tingkat Kabupaten OKU tersebut dibuka oleh Bupati OKU yang di wakili Sekretaris Daerah Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si  pada Jum’at (14/11/2018) di Aula Kampus STAI Baturaja.

Dalam acara pembukaan tersebut selain Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT., M.Si., nampak hadir pula Ketua STAI Baturaja MP Yose Rizal Fajri, SE., M.Si., Perwakilan Kandepag OKU, Ketua  BKPRMI OKU, Ketua Dewan Masjid OKU, Dosen STAI Baturaja, tamu undangan dan ratusan peserta pentas seni dari berbagai sekolah di Kota Baturaja.

Redi Suganda Ketua Pelaksana Apresiasi Pentas Seni Islam Tingkat Kabupaten OKU dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mensyiarkan seni Islam dan merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam dan dalam rangka Milad Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-mufid STAI Baturaja.

“Kegiata ini kami laksanakan guna mensyiarkan seni Islam yang telah mulai jarang dikenal oleh generasi muda kita” ujar Redi

Menurut Redi kegiatan tersebut  akan dilaksanakan tanggal 14-15 Desember 2018 dan memperlombakan 6 tangkai cabang perlombaan seni islami yaitu  MTQ, Tahfiz , Kaligrafi, Dai/Daiyah, Syarhil Quran, Nasyid dan Marawis

“Peserta yang akan mengikuti acara ini berjumlah 132 orang perwakilan dari 14 SMA sederajat di Kota Baturaja” sambung Redi.

Poto Bersama Sekda OKU, Ketua STAI Baturaja, Dosen dan Panitia Pentas Seni Islam

MP Yose Rizal Fajri, SE., M.Si. Ketua STAI Baturaja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda OKU yang telah bersedia hadir di Kampus STAI Baturaja untuk nantinya membuka acara Apresiasi Pentas Seni Islam Tingkat Kabupaten OKU tersebut.

Selanjutnya Yose Rizal berharap acara ini bisa berjalan lancar, serta sukses sehingga dapat memberikan manfaat baik bagi panitia maupun bagi peserta.

“Acara ini  sebagai bentuk kontribusi  STAI Baturaja kepada masyarakat untuk mensyiarkan seni islami, karena seperti kita ketahui bersama seni islam saat ini mulai jarang dilaksanakan di tingkat SMA sederajat” ujar Ketua STAI tersebut.

Selain itu menurut Yose Rizal acara tersebut merupakan bentuk sosialisasi  keberadaan STAI Baturaja yang memiliki dua Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi  Ekonomi Syariah.

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekda OKU menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh STAI Baturaja.

“Pemerintah Kabupaten OKU sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh kawan-kawan di STAI ini, kami menyambut baik ide dan gagasan pentas seni islam antar pelajar ini” ujar Sekda membacakan sambutan tertulis Bupati OKU.

Bupati berharap acara tersebut dapat melahirkan dapat pelajar yang berbakat dan berperestasi dibidangnya.

“Semoga mampu melahirkan pelajar yang berbakat dan berperestasi dibidangnya, dan mampu menjadi  pelopor pemuda berkarakter dan berbudaya islami” pungkas Sekda.(bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen − three =